THE POLICE LINE

Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar Akan pengaruh sikap dalam kehidupan Sikap lebih penting daripada ilmu, daripada uang, daripada kesempatan, daripada kegagalan, daripada keberhasilan, daripada apapun yang mungkin dikatakan atau dilakukan seseorang.

Selasa, 12 Agustus 2008

Gejala alam di dunia

Santiago, Chile

Tau Kota Santiago di Chili Selatan ngga? Gue baca aja di Yahoo gitu, kalo ada sebuah danau di daerah Santiago yang tiba-tiba ilang, Letak lebih tepatnya adalah di daerah Magallanes (bacanya Mahayanes) di Patagonia. Oh iya, Danau ini bukan sembarang danau, soalnya air yang mengisi danau itu kebanyakan berasal dari pencairan glacier yang emang ada. Danau yang dimaksud memiliki area diantara 4 hingga 5 hektar, kurang lebih sekitar 10 lapangan sepak bola deh.

Nah, Juan Jose Romero, regional director of Chile’s National Forestry Corporation CONAF, kesana tuh sekitar bulan maret gitu, dan menurut pandangan dia, danau itu masih penuh dengan air, which is masih normal gitu menurutnya. terus dateng lagi pada bulan mei, dan mereka terkaget-kaget kalo mereka ngga nemuin danau itu lagi, maksudnya tuh tempatnya kering, tanpa air. anehnya… lalu, mereka juga bilang kalo yang tersisa itu cuman potonga-potongan es dan fissure besar (gue ngga tau artinya apa, relevansi di wikipedia kok kecil sekali niy, mungkin ada yang bisa bantu?).

nah si CONAF ini menyelidiki gejala alam ini, mereka memiliki teori bahwa area ini terkena getara bumi yang menyebabkan retaknya bagian tanah, sehingga airnya tuh masuk ke retakan tersebut. Untuk informasi saja, Bahwa Chili selatan sering diguncang getaran bumi kecil hingga ribuan kali pada tahun ini..

by:citra yudha erlangga

0 komentar: